Jumat, 29 Juli 2011

Pedang MenembusTengkorak Kepala Remaja Ini

VIVAnews - Sebuah pertemuan usai jam sekolah yang menyenangkan
berubah menjadi bencana bagi remaja
asal China, Zhang Bin, 15. Akibat
bermain-main dengan sebuah pedang
bersama tiga orang temannya, ia
membahayakan hidupnya. Zhang Bin mengaku mengajak tiga
orang teman sekolahnya bermain ke
ke rumah. Sayangnya, satu temannya
membawa sebuah senjata berbahaya,
pedang sepanjang 50 sentimeter.
Tidak diketahui persis bagaimana pedang menembus dahi remaja 15
tahun, Zhang, sedalam lima sentimeter. "Tiga teman sekelas datang
mengunjungi saya di rumah. Salah
satu dari mereka membawa pedang.
Dia berdiri tiga-empat meter dari saya,
" jelas Zhang saat mulai pulih. "Saya tidak tahu bagaimana pedang
menusuk kepala saya. Saya merasa
sakit dan darah mengalir deras dari
kepala," ujarnya seperti dikutip The
Sun. Namun, ia beruntung masih hidup
setelah dokter di sebuah rumah sakit
lokal menolak mengoperasinya.
Dengan alasan, tak memiliki
pengalaman bedah. Setelah ditolak oleh dokter setempat,
bocah itu kemudian dipindahkan ke
rumah sakit Changsha, dan ditangai
seorang dokter bedah. Pembedahan
dilakukan hati-hati karena
kekahawatiran menyentuh bagian vital di kepalanya. Dokter bedah rumah sakit yang
memimpin operasi menyatakan,
"Untungnya pisau tidak menyentuh
arteri tengkorak serta saraf kunci. Jika
tidak, bisa menjadi akhir cerita yang
berbeda." (eh)

0 comments:

Posting Komentar